A huge collection of 3400+ free website templates JAR theme com WP themes and more at the biggest community-driven free web design site
Home / Customers Story / Cerita perjalanan tour city di Jogja bersama Joker rent car

Cerita perjalanan tour city di Jogja bersama Joker rent car

Ceritkan perjalanan meraka selama memakai jasa dari jokerrentcar.com.

sewa mobil jogja, sewa mobil jogja murah

Saya mau berbagi pengalaman saya selama liburan di jogja, mungkin bisa jadi referensi bagi kalian yang ingin berlibur ke sana dengan budget yang cukup murah. saya dan teman-teman memutuskan berlibur ke jogja dengan kereta api, dari stasiun senen kami berangkat sekitar pukul 13:00. berhubung ini liburan yang low budget, kita naik kereta ekonomi dengan tiket seharga Rp 50.000. perjalan kita kira-kira memakan waktu sekitar 9 jam untuk sampai ke stasiun Lempuyangan.

sesampai di stasiun Lempuyangan, saya berpencar dengan teman-teman saya yang lain, karena mereka menginap di hotel, Sementara saya dan Bedul (teman saya) akan bermalam di tempat kost teman yang tinggal di jogja namanya Abrar dan saya juga udah janji sama dia kalo saya ke jogja akan mampir ke tempatnya. Setelah di jemput di stasiun lempuyangan saya berniat mencari makan malam sekaligus nobar di cafe yang cukup murah, maaf saya agak lupa nama cafenya hehe. Setelah perut terisi dan pertandingan selesai kami kembali ke tempat kost Abrar tnggal untuk beristirahat.
Keesokan harinya saya Bedul, Abrar dan temannya mencari sarapan, sebenernya udah lewat waktu sarapan karena bangun kesiangan hehe. Kita makan di rumah makan Muara Kapuas, ini tempat recommended banget lah murah dan kalian bakalan kalap buat mesen makan di sini. rencana hari ini saya mau kumpul lagi sama temen-temen yang tadi malem sempet pisah sementara, karena hari ini sampai liburan berakhir kita menginap di penginapan BTN dekat Malioboro biaya per harinya 50rb cukup murah. Setelah di antar Abrar kita berpisah di Malioboro, dan saya kembali berkumpul dengan teman-teman yang sudah menunggu di sana. Sesampai di penginapan kita istirahat karena malam hari kita akan menikmati suasana Jogja.
Sehabis maghrib kita berangkat dari penginapan ke Malioboro dengan jalan kaki karena tidak begitu jauh, disana kita mengabadikan kebersamaan dengan berfoto-foto di keramaian.
Setelah berjalan-jalan di sepanjang jalan Malioboro kita mampir untuk istirahat sejenak sambil ngopi-ngopi menikmati malam yang sejuk di cafe Benteng Vredeburg.
Kemudian kita lanjutkan perjalanan ke alun-alun Ringin Kembar, disana kita jajan-jajan, coba melewati beringin kembar dengan mata tertutup, dan naik andong berkeliling alun-alun yang sangat ramai pada malam itu.
Setelah semalaman kita menikmati Jogja di malam hari kita kembali ke penginapan untuk beristirahat karena besok pagi rencana jalan-jalan kita sangat padat hehe.
Keesokan harinya kita bergegas untuk hunting pantai, tujuan pertama yaitu pantai Pok Tunggal, biaya masuk 10rb per orang. Perjalanan kesana kurang lebih 1 jam dari Malioboro menggunakan mobil pribadi, kebetulan kita menyewa mobil supaya lebih mudah, harga sewa perhari nya 250rb dan kebetulan di Jogja minim kendaraan umum.
Selanjutnya tidak jauh dari pantai Pok Tunggal ada pantai Indrayanti, kita sengaja menunggu matahari terbenam disana.
Setelah menikmati matahari terbenam kita sepakat mengakhiri perjalanan kita hari itu, di perjalanan kembali ke penginapan kita juga sempat untuk berhenti di sebuah restoran lesehan untuk makan malam. Sampai di penginapan sekitar pukul 21:00 dan kita belum puas menikmati keindahan kota Jogja, dan kami sepakat untuk mencoba kopi jos (kopi arang) Pak Min di angkringan sekitar Malioboro. Makin larut malam semakin ramai angkringan di penuhi wisatawan untuk sekedar minum kopi dan menikmati keramaian kota Jogja. kemudian kita kembali ke penginapan untuk beristirahat karena besok kita akan melanjutkan perjalanan ke tempat wisata lainnya.
Pagi harinya kita kembali melanjutkan perjalanan, kali ini kita akan pergi ke candi Borobudur, gak afdol rasanya kalu ke jogja tidak mampir kesini.
Sepulang dari Borobudur kita mencari oleh-oleh di Malioboro, dan ternyata harga oleh-oleh di Borobudur lebih murah di banding pasar-pasar di sekitar jalan Malioboro, setelah dapat oleh-oleh kita lanjut ke salah satu tempat nongkrongnya anak muda di Jogja yaitu Kalimilk. selain harga makanan dan minumannya bersahabat tempatnya juga sangat nyaman untuk berlama-lama disana.
Tidak terasa hari sudah larut kita kembali ke penginapan karena besok kita sudah harus pulang ke Jakarta, pagi harinya sebelum pulang saya menyempatkan diri ke Malioboro untuk mencoba eskrim singapur hehe.
Dan berakhirlah liburan saya di jogja, pengalaman yang sangat menyenangkan, dan saya jadi memiliki impian baru yaitu ingin punya rumah di jogja hehe.

 

About admin

Check Also

Paket wisata candi

Sewa Mobil Jogja Best free WordPress theme

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *